Dandim 0420/Sarko Letkol Inf. Suyono,S.sos Hadiri Operasi Pasar bersama unsur Forkopimda

SIMAK BERITA NEWS  .  COM,--
JUMAT, 01 MARET 2024.
BANGKO, KAB. MERANGIN - JAMBI,--

Operasi Pasar yang dilakukan  dalam Rangka Pengendalian Inflasi Daerah, Harga (Perjaka) ini merupakan inisiatif pemkab untuk membantu masyarakat mendapatkan  kebutuhan pokok (sembako murah)melalui operasi pasar dengan harga yang terjangkau, di bawah harga pasar.

Dalam kegiatan ini, masyarakat diberikan kesempatan untuk membeli paket sembako berupa beras 5 Kg dan minyak goreng 1 liter dengan harga spesial Rp 65.000 per paket.

Operasi pasar  yang di gelar  bertempat Pasar Pamenang Kabupaten Merangin tampak  dihadiri langsung oleh  Komandan Kodim 0420/Sarko Letkol Inf. Suyono, S.Sos beserta unsur  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Merangin, Jum'at (01/3/2024).

Lebih lanjut Letkol Inf. Suyono,S.Sos menjelaskan, sebanyak kurang lebih 500 paket sembako telah disiapkan untuk masyarakat yang telah memiliki kupon.

Program ini diharapkan dapat mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat, terkhusus di sekitar wilayah  Pamenang Kabupaten Merangin dalam menghadapi tantangan inflasi, serta mendorong stabilitas ekonomi di Kabupaten Merangin,” Ungkapnya.


“Pemerintah menyiapkan paket sembako, dimana masyarakat yang sudah punya kupon berkesempatan membeli paket hemat sembako tersebut,” tambah Dandim.

Dandim juga menegaskan, rakyat yang menjadi sasaran pasar murah adalah mereka yang secara ekonomi kurang memiliki daya beli, sehingga adanya pasar murah dapat menjadi solusi bagi rakyat dalam memenuhi kebutuhannya.


“Minimal masyarakat dapat ikut menikmati harga-harga kebutuhan pokok yang terjangkau,” Tutupnya.

Sumber : (Mcdim0420/Sarko).
(Yendri/red.sbn)

Comments

Popular posts from this blog

Sambut Warga Baru Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono S.Sos Pimpin Acara Tradisi

DPPKB Kota Bekasi Ajak Komitmen Upaya Pencegahan dan Penanganan Stunting